Beranda

Sunday, April 11, 2010

PLH Siklus ITS Juara 1 Lomba Kreasi Tong Sampah

Alhamdulillah!!bener-bener gak nyangka banget..awalnya kami hanya sekedar pengen ikutan memeriahkan acara lomba kreasi Tong Sampah Mapala Monsilva Universitas Widya Kartika. Membuat tong sampahnya saja kami lakukan 4 hari sebelum kegiatan lomba berlangsung. Awalnya aku bingung konsep ide tong sampahnya kayak gimana. Namun akhirnya...cling!lampu menyala diatas kepalaku.hehe..

Sebuah galon bekas yang berukuran mini yang tidak terpakai di kosku mungkin dapat digunakan untuk kreasi tong sampah. Aku lalu mencari-cari barang di gudang Siklus. Akhirnya ide baru muncul lagi setelah aku mendapatkan sebuah corong bekas yang usang dan agak sedikit pecah. Kemudian secara tidak sengaja lagi aku menemukan barang bekas lainnya yang tidak terpakai yaitu wadah plastik bekas roll kabel. Barang-barang itu lalu aku sulap menjadi tong sampah dengan sedikit modifikasi dan dekorasi dari sedotan & tutup kaleng. Dan Abrakadabra!!! Cling!!.....jadilah tong sampah mini sederhana yang cantik.Sayang fotonya belum ku uplod di blog ini.

Pada waktu penjurian kami kaget ternyata tong sampah kamilah yang berhasil menjuarai lomba itu. Pada waktu itu salah satu juri sempat ngomong kalo yang juara adalah tong sampah yang benar-benar unik, memanfaatkan berbagai barang bekas yang tak terpakai serta ukurannya tidak juga besar. Dan alhamdulillah akhirnya nama kamilah yang terpanggil. Kami akhirnya mendapat hadiah trofi dan uang tunai. Lumayannn!! :)

No comments:

Post a Comment

Untuk siapa saja yang mengunjungi blog ini silahkan beri komentar, kritik, atau saran demi perbaikan blog supaya lebih bagus hasilnya kedepan.
Terimakasih.

slideshow

Fotoku

Fotoku
lagi ikut lomba birdwatching

Islamic Web Category

Powered By Blogger