Beranda

Wednesday, December 12, 2007

All about Tulungagung



Aku dilahirkan di sebuah kota kecil yang indah di sebelah selatan Jawa Timur. Kota penghasil Marmer terbesar se-Indonesia itu memang mengesankan. Kekayaan alam yang banyak tersimpan di sana membuat kota ini sedikit makmur walupun kebanyakan banyak para warganya yang memilih untuk menjadi TKI di luar negeri. Selain itu kota yang terkenal akan "Homo Wajakkensis-nya" ini memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik. Secara geografis kabupaten ini mempunyai banyak pantai yang berbatasan langsung dengan samudera hindia di sebelah selatan.





Peta Kabupaten Tulungagung

Jika anda ingin mendapatkan info mengenai tempat-tempat wisata maupun tempat yang menarik lainnya bisa anda buka di situs ini http://www.eastjava.com/tourism/tulungagung/index.html. Di dalam situs tersbut terdapat beberapa tempat-tempat wisata menarik yang ada di daerah Tulungagung seperti Pantai Sine, Pantai Popoh, Pantai Brumbun dll. Namun deskripsinya menggunakan bahasa Inggris, jadi ya anda harus benar-benar memahami makna kata-katanya dengan baik.^_^

Jika anda ingin mendapatkan informasi mengenai Kabupaten Tulungagung dalam bahasa Indonesia bisa anda lihat di situs wikipedia ini http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Tulungagung. Di dalamnya terdapat beragam informasi diantaranya mengenai pemerintahan kabupaten, sejarah kota Tulungagung, Etimologi, Budaya dll. Pokoknya dijamin komplit!

Jangan lupa menyimak situs pemerintah Kabupaten Tulungagung http://www.tulungagung.go.id/index.php. Isinya tak kalah menarik ketimbang situs yang lainnya dan lumayan lengkap data-datanya. Dibanding pada tahun yang dulu (waktuku masih SMA thn 2004-2006) situs pemerintah Kabupaten Tulungagung memang pernah tidak dikelola dengan baik. Namun sekarang salut buat Pemkab Tulungagung yang sudah menata websitenya/situsnya dengan baik. Dan saya berharap agar lebih di up-date secara kontinu masalah/kasus-kasus baru yang tengah berkembang di Tulungagung. Selain itu mungkin perlu sedikit ditambah mengenai informasi yang akurat dari tempat-tempat wisata menarik yang berada di Tulungagung, agar Tulungagung benar-benar menjadi kota pariwisata yang andalan dan termasyhur. Saya rasa 3 situs diatas sudah cukup mewakili bagi kamu-kamu yang butuh informasi mengenai Kabupaten Tulungagung. So Tetaplah BERSINAR TERANG kotaku tercinta, Kabupaten Tulungagung!!!!Aku bangga jadi orang Tulungagung!!

3 comments:

  1. andydoanx : bro... orang tulungagung ya???

    wah hebat juga blognya...

    sukses buat lu bro...!!!

    ReplyDelete
  2. andydoanx : bro... orang tulungagung ya???

    wah hebat juga blognya...

    sukses buat lu bro...!!!

    ReplyDelete
  3. iya bro aq asli dri Tulungagung..
    btw u jg dr Tulungagung ya bro??

    ah biasa aja bro..msh bnyk blog2 yg lain yg lebih hebat drpda blog sy..

    amien bro!!thanks udah ngliat2 blogQ
    slm knl
    Zain

    ReplyDelete

Untuk siapa saja yang mengunjungi blog ini silahkan beri komentar, kritik, atau saran demi perbaikan blog supaya lebih bagus hasilnya kedepan.
Terimakasih.

slideshow

Fotoku

Fotoku
lagi ikut lomba birdwatching

Islamic Web Category

Powered By Blogger